Sampaikanlah walaupun satu ayat

Senin, 23 Januari 2017

Apakah Ini Benar Jalanku???

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh

Bolehkah aku mengeluh? tapi, ku rasa ini bukanlah keluhan. Hanya ingin menanyakan dengan kebenaran semua yang aku alami selama ini. 

Bagaikan ulat yang sangat menggelikkan, berubah menjadi kupu-kupu yang sangat indah nian dipandang. Semua butuh proses tidak ada yang instan di dunia ini.

Selama ini aku merasa berada ditempat yang salah, oleh karena itu aku ingin bertanya. "Apakah benar ini jalanku?" Mencoba untuk tetap semangat, sabar dan tabah telah ku pertahankan. Namun,hati tidak bisa berbohong. Karena ini yang aku rasakan selama ini.

Atau inikah ujian yang Allah buat agar aku mendapatkan hadiah istimewa yang telah Allah siapkan sampai waktu itu tiba. Yang membuatku bisa bertahan selama ini adalah aku yakin Allah tidak akan meninggalkan aku sendirian selama aku selalu mengingat-Nya.

Ketika aku lelah, aku teringat kedua wajah penuh kelelahan yang terpancar dari kedua orangtuaku. Ummi dan Abi, ketika itu terlihat amat tabah dan bahagia melepasku memulai hidup baru di tanah perantauan kembali. Namun, kekhawatiran tak bisa ditutupi mereka.

Aku yang selama ini merasa amat terjaga saat sekolah menengah di dalam Boarding School, sekarang kembali pergi meninggalkan semua kenangan indah itu dan tentunya keluarga dirumah. Dalam hati aku hanya bia berjanji, "Ummi, Abi do'akan kakak dapat membahagiakan Ummi dan Abi, membawa sesuatu yang bermanfaat suatu saat nanti." 

Lambaian tangan menggambarkan selamat jalan itu di depan rumah amat pilu, maaf kan kakak yang belum bisa dengan semurna membalas setiap keluh dan pesah Ummi dan Abi, hanya ini yang bisa kakak lakukan.

Ummi, Abi tahukah? kakak akan mencari jalan yang terbaik untuk masa depan kakak, kalau bukan disini mungkin ditempat lain. Maafkan yang tidak bisa meneruskan amanah ini. Karena kakak merasa ni bukan hak kakak, oleh karena itu kakak merasa tidak nyaman dengan semua ini.

Mungkin ada orang yang lebih berhak mendapatkannya. InsyaaAllah ini semua akan Allah gantikan dengan yang lebih baik lagi. Walaupun pada akhirnya yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Allah.


Bogor, 24 Januari 2017
-Zulfa Hasanah-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar