Sampaikanlah walaupun satu ayat

Kamis, 09 Juni 2016

Koreksi

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

      Melanjutkan tugas ke-5 KMO yaitu, mencari 10 kesalahan dalam artikel "Alasan Saya Menulis". Alhamdulillah setelah pertemuan senin kemarin yang diisi oleh teteh editor yang menerangkan tentang EBI. Semakin menambah wawasan saya dalam menulis salah satunya adalah tentang Bahasa Indonesiaan yang benar, dari ejaan sampai tanda koma, tanda petik dan lain-lain. dan saat ini adalah mencari 10 kesalahan dalam artikel yang menjadi tugas pertama KMO. Berikut 10 kesalahn yang saya temukan:

1. Tanda titik yang terlalu banyak
2. Spasi yang double
3. Bercampur dengan bahasa asing
4. Ada beberapa kata yang typo
5. Penggunaan tanda baca yang kurang tepat
6. Penggunaan kata penghubung yang kurang tepat
7. Penggunaan huruf kapital yang kurang tepat
8. Bahasa yang kurang baku
9.Penggunaan kata yang kurang efektif
10.Setelah tanda kurung ada spasi

      Itulah 10 kesalahan yang saya temukan, mungkin masih banyak sekali kesalahan dalam artikel saya. Insya Allah saya perbaiki dan menjadi komentar yang membangun. Semoga saya bisa mengambil pelajaran dari kesalahan ini dan menjadi lebih baik lagi aamiin.

Wassalamu'alaikum Warahamatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar